Cara Memperbaiki Aki Basah Rusak / Ngedrop 100% Ampuh

Untuk memperbaiki aki basah pada sepeda motor ataupun mobil yang sudah ngedrop ataupun rusak (yang tidak bisa digunakan sama sekali), anda bisa mencoba melakukan perbaikan sendiri di rumah dengan biaya yang sangat murah. Jadi jika aki mobil / motor anda ngedrop/rusak, sebaiknya jangan buru-buru membuangnya terlebih dahulu.

Untuk memperbaiki aki basah pada sepeda motor ataupun mobil yang sudah ngedrop ataupun rusak (yang tidak bisa digunakan sama sekali), anda bisa mencoba melakukan perbaikan sendiri

Pada dasarnya pemakaian aki pada sepeda motor ataupun mobil akan mengalami kerusakan jika sudah di gunakan terlalu lama, kerusakan pada aki ini terkadang bisa terjadi sangat cepat dan ada juga yang lama, hal ini bisa dikarenakan karena pemilik tidak pernah melakukan perawatan pada aki yang di miliki ada juga terjadi kerusakan aki karena salah dalam perawatan.

Aki yang sudah rusak akan berpengaruh dengan kesehatan motor ataupun mobil, salah satu contohnya adalah klakson, starter tidak mau menyala dan juga akan berpengaruh pada sektor mesin. Untuk itu, kesehatan aki pada motor/mobil sangatlah penting untuk diperhatikan. Untuk memperbaiki aki yang rusak mati total ataupun ngedrop, anda bisa mencoba memperbaikinya sendiri di rumah dengan langkah-langkah seperti berikut ini:
Bahan-Bahan Yang Diperlukan
- Obeng min / plus
- Air hangat secukupnya
- Air Aki zuur
- Obat sakit kepala (Bodrex)

Dari bahan-bahan yang harus dipersiapkan diatas, tentunya anda akan merasa aneh karena juga hurus menyipkan obat sakit kepala bodrex, tenang saja hal ini sudah banyak sekali orang yang mempraktikkan memperbaiki aki yang sudah mati / ngedrop menggunakan bodrek dan hasilnya bisa di rasakan karena bisa mengobati pusing anda yang seharusnya mengeluarkan cukup banyak uang untuk membeli aki baru, namun uang tersebut bisa digunakan untuk keperluan yang lain karena aki lama anda yang sudah rusak bisa normal kembali.

Langkah-Langkah Memperbaiki Aki Basah Mati / Ngedrop
  • Setelah anda menyiapkan aki yang ingin diperbaiki, lepas penutup air aki.
  • Kuras seluruh cairan pada sel-sel aki yang ada.
  • Setelah air aki terkuras bersih, bilas menggunakan air hangat hingga beberapa kali pembilasan sampai tidak lagi terlihat kerak.
  • Setelah terlihat bersih, keringkan terlebih dahulu air bekas pembilasan tadi (semakin kering semakin bagus)
  • Setiap lubang sel aki, masukkan 1 obat bodrek yang sudah di haluskan.
  • Setelah semua sel terisi masing-masing 1 buah pil bodrex, tuangkan air aki zuur sampai batas tengah aki.
  • Langkah selanjutnya adalah diamkan aki selama sehari, setelah seharian didiamkan, aki bisa di coba pada motor /mobil anda (pada tahap ini, terkadang ada yang sudah normal ada juga yang belum). Bagi yang belum normal, anda bisa melakuan re-charge / pengecasan aki terlebih dahulu).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel