Cara Mengobati Kadas Pada Ayam Yang Ampuh dan Cepat

Cara ampuh untuk mengobati penyakit kadas/kurap/korep pada ayam secara cepat bisa di lakukan dengan 2 opsi yaitu dengan herbal ataupun dengan obat apotik, memiliki ayam yang terkena penyakit kulit pada bagian kepalanya tentunya sangat menjengkelkan khususnya bagi mereka yang gemar dengan ayam bangkok/ayam petarung jenis lainya, selain tidak enak di pandang penyakit korep pada ayam aduan juga akan mempengaruhi kinerjanya saat di lagakan.

Penyakit kulit kadas pada ayam tergolong penyakit ringan yang di sebabkan oleh jamur Trichopyton sp dan tidak mematikan, namun jika di biarkan berlarut-larut tentu akan menimbulkan masalah baru yaitu ayam bisa menjadi botak karena bulu-bulu di sekitar kepala akan mudah rontok bahkan jika yang sudah parah bisa juga menyebabkan ayam menjadi kurus. Baca juga Obat ayam Ngorok Yang Ampuh.

Ayam yang terkena kadas kebanyakan adalah ayam petarung yang setelah diadu oleh pemiliknya tidak langsung di bersihkan ataupun saat membersihkan / memandikan ayam kurang bersih. Penyakit ini bisa menular terhadap ayam lain dengan cara kontak fisik, jadi jika ada ayam anda yang terkena kadas sebaiknya di pisah terlebih dahulu dengan ayam-ayam lainnya, dan untuk mengobati ayam yang terkena kadas anda bisa melakukan cara-cara berikut ini:

Cara mengobati kadas/korep ayam menggunakan bahan herbal

Menggunakan Daun Sirih
Daun sirih sudah dari lama sekali dipercaya dapat mengobati berbagai macam masalah kulit, tidak hanya untuk manusia, daun sirih ini juga bisa di pakai untuk hewan. Cara menggunakan daun sirih untuk mengobati ayam yang terkena kadas yaitu dengan cara merebus beberapa helai daun sirih sampai mendidih, setelah itu air rebusan di diamkan hingga menjadi hangat dan mandikan ayam yang terkena kurap menggunakan air ini. Basuh berkali kali kulit yang terkena kurap. lakukan pengobatan ini setiap pagi dan sore.

Menggunakan Minyak Goreng dan Belerang
Minyak goreng yang dipakai untuk mengobati kadas ayam bisa minyak goreng bekas ataupun minyak goreng baru, cara mengobatinya yaitu dengan mencampur belerang dengan minyak goreng secukupnya dan setelah tercampur rata, oleskan campuran tersebut pada area kulit ayam yang terkena kadas. lakukan pengobatan sehari 2 kali yaitu setiap pagi dan sore, dan biasanya dalam waktu 1 minggu, ayam sudah sembuh.

Menggunakan Lendir Bekicot
Lendir bekicot ternyata juga sangat ampuh di gunakan untuk mengobati penyakit kulit pada ayam, cara penggunaanya adalah sebagai berikut: cangkang bekicot dipecah terlebih dahul dan ambil lendirnya menggunakan alat tertentu misalkan kayu atau menggunakan alat lain, jika anda tidak jijik bisa juga diambil menggunakan tangan tidak masalah, lendir bekicot yang sudah di dapat di oleskan pada kulit ayam yang bermasalah setiap pagi dan sore.

Menggunakan Antibiotik
Selain menggunakan obat herbal diatas yang sifatnya pengobatan luar, anda juga bisa memadukan dengan antibiotik yang bisa di beli di aapotik, berikan antibiotik setengah dari petunjuk pemakaian dan berikan sehari 1 kali.

Cara ampuh untuk mengobati penyakit kadas/kurap/korep pada ayam secara cepat bisa di lakukan dengan 2 opsi yaitu dengan herbal ataupun dengan obat apotik

Selama proses penyembuhan dari penyakit kadas, sebaiknya ayam jangan di mandikan terlebih dahulu agar jamur yang melekat tidak menyebar pada area lainnya. lakukan pengobatan secara teratur agar hasil yang di hasilkan maksimal.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel