Cara Mengatasi The Following Ink Has Run Out - Printer Canon IP2770

Pengguna printer Canon IP2770 tentu sudah tidak asing dengan peringatan "The Following Ink Has Run Out" yang tiba-tiba muncul di layar monitor ketika melakukan proses ngeprint, peringatan ini juga tidak jarang terjadi muncul ketika user ingin melakukan perintah print dan tulisan peringatan itu kurang lebihnya seperti ini.

The following Ink Has Run Out
Black <PG-810>

Replace the ink catridge and close the cover
if printing is in progress and you want to continue printing, press the printer's RESUME  button for at least 5 seconds with the ink cartridge installed. Then printing can continue under the ink out condition.
The function for detecting the reamaning ink level will be disabled.
Replaced the empy ink the catridge immediately after the printing .
The resulting print quqlity is not saticfastory, if printing is continued under the ink out condition.

Seperti gambar di bawah ini
Cara Mengatasi The Following Ink Has Run Out - Printer Canon IP2770 | kausehatku
Ataupun seperti gambar seperti ini
Cara Mengatasi The Following Ink Has Run Out - Printer Canon IP2770 | kausehatku

Mengapa Peringatan "The Following Ink Has Run Out" Terjadi?
Bagi yang pertama kali menggunakan printer canon IP2770 tentu akan panik ketika mengetahui error pada printingnya, namun tenang saja, hal ini adalah pemberitahuan ketika anda menggunakan catridge warna hitam ataupun yang warna ataupun pemberitahuan bahwa tinda yang terdapat pada catridge akan segera habis.

Cara Mengatasi Error "The Following Ink has Run out".
Jika anda tidak ingin mengganti catridge baru karena harganya yang cukup mahal dan anda hanya ingin mengisi ulang tinta yang sudah habis, cukup ikuti langkah-langkah berikut ini:
  1. Tidak usah menekan tombol cancel printing
  2. Hal yang perlu nda lakukan adalah menekan tombol RESUME yang berada pada printer anda yang di tunjukkan dengan tombol yang berkedip kedip berwarna orange yang berada di samping tombol POWER. Tekan tombol yang berkedip-kedip selama kurang lebih 5 detik atau sampai kotak peringatan yang berada di monitor menghilang.
  3. Jika printer IP2770 melanjutkan kembali proses printing, maka masalah sudah terasi.
Jika terjadi maslah / muncul kembali peringatan, lakukan hal yang sama. Hal ini biasanya terjadi saat ctridge selesai diisi ulang dan peringatan akan hilang ketika tinda isi ulang yang kita isikan sudah lancar keluar. Semoga informasi ini bermanfaat.
Baca juga: Mengetahui Posisi warna Tinta Printer Canon

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel