CARA AGAR ARTIKEL BLOG TIDAK BISA DI CURI DAN DI COPAS

Cara agar artikel blog tidak bisa di curi dan di copas adalah hal yang wajib di ketahui oleh seorang blogger, untuk para blogger yang masih awam seperti saya ini tentu sangat rentan sekali menjadi korban tindak kejahatan terhadap pencurian artikel oleh para oknum yang tidak bertanggung jawab. Bayangkan saja sudah susah payah kita menulis artikel di blog dan tiba-tiba artikel yang kita buat tersebut muncul sama persis di blog orang lain, apalagi posisi peringkatnya diatas blog kita. hati kesal, emosi bercampur jadi satu tentunya.

Meskipun kita bisa saja melaporkannya kepada pihak google dmca untuk segera melakukan penghapusan kepada situs yang sudah menduplikat konten kita, namun alangkah baiknya jika kita sebagai pemilik blog mengantisipasi dari awal agar pencurian artikel tidak pernah terjadi.

Dampak dari pencurian artikel sangatlah buruk bagi perkembangan blog kita karena google menganggap ini adalah duplikat konten sehingga blog yang kita buat akan dianggap buruk dan artikel-artikel yang kita tulis meskipun itu hasil karya sendiri akan sangat sulit untuk menempati peringkat teratas dalam pencarian google.

cara agar artikel blog tidak di copas, proteksi artikel dari pencuri, cara mencegah blog di kloning orang, agar artikel tidak bisa di curi maupun di kloning

Untuk proteksi artikel yang kita buat agar tidak bisa ci copas, kami menyarankan anda untuk melakukan dua langkah pengamanan sekaligus yang pertama adalah memasang scrip css anti copas dan memperpendek umpan feed blog.

1. Cara Memasang sript css anti copas / tulisan artikel di blog
Dengan memasang cript ini, artikel yang anda tulis tidak akan bisa dicopas, meskipun bisa tentunya akan memerlukan keahlian / wawasan khusus atau setidaknya hanya orang-orang yang ahli saja. Untuk memasang script anti copas ikuti langkah-langkah berikut ini:

- Login ke blogger.com kamu.
- Pilih tema > Edit html
- Cari kode </head> untuk memudahkan tekan tombol ctrl+f dan ketik </head> dan tekan enter
- Copy semua code di bawah ini dan paste di bawah code </head>

 <script type="text/javascript">
if (typeof document.onselectstart!="undefined") {
document.onselectstart=new Function ("return false");
}
else{
document.onmousedown=new Function ("return false");
document.onmouseup=new Function ("return true");
}
</script >

- Langkah terakhir adalah klik simpam template

Langkah selanjutnya adalah melakukan pengaturan memperpendek umpan feed pada settingan blogger anda, setingan ini di maksudkan agar tehindar dari kloning blog yang bisa dengan sekejap mata seluruh artikel kamu di rampok oleh pencuri.

2. Cara Memperpendek Umpan Feed Blog
- Pilih settings pada menu blogger anda.
- pilih other
- pada site feed, Allow Blog Feed yang tadinya Full/penuh di ganti dengan short/pendek
- Save setting / simpan setelan

cara agar artikel blog tidak di copas, proteksi artikel dari pencuri, cara mencegah blog di kloning orang, agar artikel tidak bisa di curi maupun di kloning
Dengan melakukan langkah-langkah diatas, setidaknya anda sudah meminimalisir pencurian serta kloning blog dari pencuri yang sangat menjengkelkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel